TRADISI PERAYAAN HARI SUCI IDUL FITRI DI BERBAGAI NEGARA!

Informasi - 14/05/2019

TRADISI PERAYAAN HARI SUCI IDUL FITRI DI BERBAGAI NEGARA!

Halo sahabat bisnis kuliner!

 

          Di bulan ramadhan memang banyak menuai keberkahan. Banyak peristiwa mulia yang terjadi diantaranya perayaan setelah bulan ramadhan yaitu Hari raya Idul Fitri.

 

          Seluruh masyarakat muslim di dunia merayakan hari besar idul fitri dengan kebudayaan mereka sendiri. Jika di Indonesia, biasanya disebut sebagai hari lebaran dan identik dengan ketupat. Bagaimana dinegara lainnya ? Yuk simak perayaan hari raya idul fitri diberbagai Negara dari Horekamall!

 

Mau lihat cara mempercantik dapur Anda? Yuk dibaca juga CARA MEMPERCANTIK DAPUR KECIL ANDA! SALAH SATUNYA DENGAN CARA KUSTOMISASI !

 

1. Amerika Serikat

          Karena agama islam minoritas di negara ini, maka perayaan lebaran disana terbilang sederhana. Keunikan dari lebaran dinegara paman sam ini ialah ketika mengumumkan penetapan hari lebaran yaitu mendapatkan kabar dari kerabatnya melalui email, telepon, atau melalui pengumuman di website yang disediakan oleh komunitas muslim setempat.

 

          Karena masyarakat muslim disana mayoritas imigran, maka mereka memasak dan berbagi makanan khas lebaran seperti ayam panggang khas amerika dan makanan khas daerah asal Negara mereka masing-masing. Tak lupa juga mereka saling menggunakan pakaian khas daerahnya masing-masing. Keren ya!

 

Dibaca juga yuk RESEP KOLAK PISANG YANG LEZAT DI BULAN RAMADHAN.

 

2. Australia

          Tidak berbeda jauh dengan negara paman sam, Di Australia agama islam menjadi agama minoritas dan sekuler. Namun, masyarakat muslim disana diberikan ruang kebebasan untuk merayakan berbagai hari besar agama islam.

 

          Tradisi merayakan hari lebaran di Australia biasanya dimeriahkan dalam sebuah festival multi kultur yang diselenggarakan di kota Sydney. Festival ini menunjukkan berbagai macam budaya yang ditampilkan dari organisasi untuk merayakan hari raya lebaran.

 

Dibaca juga yuk INILAH BEBERAPA MAKANAN YANG WAJIB ADA DALAM PERAYAAN IMLEK.

 

3. Turki

          Turki dengan mayoritas muslimnya memiliki perayaan khusus dinegaranya. Masyarakat muslim disana menyebut hari raya lebaran dengan kalimat 'Seker Baryam' yang diartikan sebagai Hari Raya Gula.

 

          Karena ketika hari raya lebaran, permen dan gulali berlimpah yang dimana setiap keluarga akan mengantarkan permen dan manisan kepada tetangganya dan sanak saudaranya. Unik ya!

 

Dibaca juga yuk CARA MEMBUAT CUPCAKES MANIS SUPER INSTAN!

 

4. China

          Tradisi masyarakat muslim di china ketika menyambut hari lebaran yaitu mengunjungi makam-makan leluhurnya atau biasa disebut dengan ziarah.

 

          Tradisi ini dilakukan secara khusus untuk menghormati ratusan ribu masyarakat muslim yang telah gugur selama Dinasti Qing.

 

          Pakaian yang biasa dipakai ketika merayakan hari lebaran dengan mengenakan jas khas dan kopiah putih bagi pria, dan memakai baju hangat dan kerudung bagi wanita.

 

5. India

          Di India sendiri yang penduduknya mayoritas muslim biasanya mereka merayakan hari lebaran di ibukotanya yaitu New Delhi. Masyarakat muslim akan melakukan ibadah shalat ied bersama.

          Setelah itu masyarakat merayakan dengan berbincang dan tidak lupa dengan hidangan khas lebaran di India ini adalah siwaiyaan yaitu makanan bihun kering yang disajikan dengan susu menambah kehangatan ketika perayaan hari lebaran.

 

          Banyak sekali keberagaman masyarakat muslim di berbagai Negara didunia ini. Dan masyarakat muslim selalu antusias untuk merayakan hari lebaran yang suci dengan penuh suka cita dimanapun mereka berada.

 

Kira-kira fakta dan informasi menarik apalagi ya yang akan dibahas di artikel selanjutnya?

 

Tunggu informasi selanjutnya dari Horekamall ya!

 

Ingat bisnis kuliner? Ingat Horekamall!

 

Jangan lupa baca KONSEP RESTO KEKINIAN TERBAIK TAHUN 2019.

Berikan Komentar